Kamis, 22 Mei 2014

Menonaktifkan Asus Zenfone Demo Mode

Update Info: Cara di bawah ini hanya untuk di versi Jellybean dan sekaligus mereset data Dan menghilangkan aplikasi.

Cara Menonaktifkan/Menghilangkan Demo Mode pada Asus Zenfone setelah rooting yang gagal.  Berikut langkah-langkahnya:
1. Tekan tombol power untuk memainkan video demo, kemudian sentuh layar agar muncul menu utama. (Bila video tidak muncul, lakukan clear data pada Zenfone root apk lakukan root ulang! seperti langkah di sini )
2. Tahan tombol Back selama 10 detik
3. Masukkan kode password "741603".
4. Tunggu reset pabrikan atau factory reset selesai.




259 komentar:

  1. ko saya ga bisa ya? asus demo livenya masih terus muncul setiap mau di lock

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah memasukkan kode d atas tetap ada asus demo modenya?

      Hapus
    2. min, kalo apk root udah sudah terhapus dan belum lakukan clear.data itu gimana,?

      Hapus
  2. Balasan
    1. Tombol back yang panah melingkar, tepatnya kiri bawah untuk tipe seri Zenfone

      Hapus
  3. terma kasih gan infonya sudah bisa nih..

    BalasHapus
  4. Saya sudah tekan 10 detik . Tapi tidak keluar minta kode begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya video muncul tidak? Jika belum ulangi root dgn clear data apk zenfone rootnya.

      Hapus
    2. Aan : caranya jika video muncul sentuh sekali layarnya, dan akan dalam keadaan posisi seperti gambar di atas.. lalu tekan back selama 10 detik.. dan ikuti langkah selanjutnya seperti contoh di atas..

      Hapus
  5. Balasan
    1. Sama-sama Gan. Syukur deh kalo Zenfone Demo Modenya telah hilang. hehehe

      Hapus
  6. Apakah tutorial ini bisa di gunakan di zenfone 4 ?

    Makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gan. Untk asus fonepad silakan dcoba jg

      Hapus
  7. ane coba kok ga bisa reset ya??pedahal udah masukin paswordnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh... sudah sentuh "konfirm" Gan?

      Hapus
    2. Gan ane dah sentuh konfirm tpi kog gak bisa ya

      Hapus
  8. zenfone 4 ane selalu muncul "sayangnya, ASUS Demo telah berhenti."
    terus ane install BBM udda mau masuk eh tiba2 keluar sendiri, setelah itu aplikasi BBM nya pun hilang di homenya..
    Mohon Pencerahannya gan, ane bener2 bingung..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah lakukan tips di atas Gan? sepertinya Asus Demonya yang ngebuat eror BBM agan

      Hapus
    2. Gak muncul demonya. Malah ada perintah Power Off, Restart, Airplan Mode kaya gtu..

      Hapus
    3. sama aku juga ngalami kaya gitu gan..gimana ya solusinya

      Hapus
    4. punya saya seperti itu juga, malah setiap instal aplikasi apapun, beberapasaat layar kedip dan semua aplikasi hilang kecuali aplikasi bawaan asus. rootnya pun tidak berhasil.
      setalah dapat udatan kitkat maslahnya juga masih sama. mohon pencerahanya Gan.....

      Hapus
    5. Min tolong d balas asus saya masalah nta mirip ama temn2 yg d atas

      Hapus
    6. ane sama gan, posisi zenfone 4 kitkat. app ny terhapus sendiri, layar terkadang gak bisa mati sama lockscreen gak bisa di ubah. wifi ny gak bisa di matiin. tu abis upgrade kitkat dan uda di root. mohon solusi ny gan.

      Hapus
  9. saya mau nanya nih gan, kalo masalah Jaringan SIM lemah daya tangkapnya Solusinya apa yah.... padahal awalnya baik2 aja kok bisa di pake d rumah,,, tapi setelah masang 2 SIM ditu jaringan mulai anjlok gan... udah aku coba berbagai cara termasuk flasing firmware masih aja kagak bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaupun sudah firmware terbaru? Coba minta tukar kartu micro sim terbaru k provider Anda.

      Hapus
  10. zenfone 4 ane video nya g mau muncul muncul gan..cuman di notifnya aja..
    zenfone 4 ane udah kitkat..
    mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah clear data app root zenfonenya dan root ulang? Lihat kembali langkah no.1

      Hapus
  11. Balasan
    1. iya kalo muncul demo mode memang failed root nya Mas.

      Hapus
  12. Bos kok ada keterangan " sayangnya,asus demo telah berhenti " sudah berapa kali factory reset tetap aja begitu..
    Mau update formatnya tetap g bisa gan..update manual juga gagal terus..
    Mohon pencegahannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba langkah yang ini supaya seperti firmware aslinya atau bawaan Gan http://elankdroid.blogspot.com/2014/10/mengembalikan-rom-asus-zenfone-5-ke.html

      Hapus
  13. Gan, ane sudah coba sampai masuk step terakhir. Tapi hp mati, di charge tidak ada indikator terisi batrenya. Ada solusi gan? selain dibawa ke service center karena garansi sdh pasti ga berlaku. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu chas 10 menit. Kalo tetap tidak bisa. Apa boleh buat k servis center.

      Hapus
  14. Kok asus demo modenya stopped working terus ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Clear data asus demo mode dan root apk nya. Ulangi langkah root.

      Hapus
  15. makasih gan, demo mode nya sdh hilang, tapi SuperSU nya msh ada, apakah agan tau cara menghilangkan nya jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dalam keadaan root memang ada superuser Gan

      Hapus
  16. Gan itu demo mode muncul karna setelah di root . . . tp stlh cara diatas dicoba demo hilang tp status tdk root lg... ane coba root ulang sdkt kesulitan nh gan . . . ada pencerahan gk gan untuk root ulang? thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya harus pakai Apk root yang terbaru Gan, sampai saat ini pernah baca sampai versi 1.46r kalo ga salah.

      Hapus
  17. Yg jd pertanyaan donlod versi 1.46r nya dmn

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kabari kalau saya sudah upload ya Gan

      Hapus
  18. Dear Gan, bagaimana caranya menghilangkan pop up Read contact yg selalu muncul di zenfone 5 type CN ? mohon solusinya. terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya bug firmware itu, apakah sudah last firmware-nya?

      Hapus
    2. sama kasus saya nee, gimna pencegahan nya gan

      Hapus
  19. Asus saya tiba2 kok keluar tulisanya ,sayangnya,live demo service telah berhenti.itu cara ngilanginya gmn ya gan?

    BalasHapus
  20. min, ane pake fonepad 7 keadaan belum root udah kitkat 4.4.2 ane udah coba neken tombol back 15 detik terus masukin kode 741603 kenapa hh ane gk mau factory reset yah? di setting backup and reset jg tidak ada pilihan factory reset? mohon bantuan gan memang ini saya mau nyoba root pake zenfone root cmn failed jdi hh blm ke root tapi muncul asus demo terus gmn ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Clear data zenfone root apk-nya Gan. Silakan cek link d atas. Ada zenfone root yg terbaru

      Hapus
    2. terjadi sama ane jg..cb masuk link..sdkit baca..yg bisa di pke rootzenfone 1.4r utk fonepad 7...tp nihil..masih sama seperti agan edria,,, ada solusi >?

      Hapus
    3. padahal sudah pake zenfone root yang terbaru yah. hmm. coba matikan layar dulu trus tunggu layar menyala lagi otomatis, coba lagi langkah di atas Mas

      Hapus
  21. Mohon petunjuknya secara detail gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang d mananya gan? Coba baca-baca kaskus saja. Soalnya sy sudah tidak pakai Zenfone :)

      Hapus
  22. Cara clear data Asus demo mode Dan root apk nay gimana again?

    BalasHapus
  23. root yg cocok buat zenfone 4 apa gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masih pake Jellybean, pakai root zenfone apk saja

      Hapus
  24. ane ga bisa2 gan,kayanya mulai pesimis ni ane

    BalasHapus
  25. Gan ane pake zeinfone 4 ada tulisan "sayangnya kontak telah berhenti" ktu kenapa? Trus hilangkannya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiba-tiba begitu? clear data saja contact storage nya di setting-app

      Hapus
  26. Untuk zenfone type T00Q bisa om ?

    BalasHapus
  27. bos kalo root zenfone nya udh ke hapus.. mau ngilangin demo gimana ya. . . .

    BalasHapus
  28. makasih gan ...makasi...makasih....
    akhirnya...

    BalasHapus
  29. Terima Kasih Gan,, Work di Zenfone 4 :v Tadinya ane sempat Kaget Pffft :v
    Sampe" ane susah ngetik ini juga,, tngan gemeteran :v

    Terima ksih bnyak

    BalasHapus
  30. Gan gimana cara memainkan video nya.. kalo pencet tombol power yg keluar tulisan
    Power off
    restart
    mode pesawat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak usah ditahan Gan, hanya pencet sekali untk mematikan dan menghidupkan layar supaya video berjalan.

      Hapus
  31. admin ni kok gak bisa udah di clear data terus :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. clear data zenfone root apk nya terus root ulang

      Hapus
  32. Vidio Yg dimaksud di atas gk muncul,udah clear data

    BalasHapus
  33. gk keluar vidionya udah aku clear data

    BalasHapus
  34. Kok saya gak bisa yah. Asus demo nya gak muncul. Saya udah coba di root pakai root zenfone tapi failed terus. Saya pakai zenfone 4 kitkat. Mohon pencerahannya

    BalasHapus
  35. asus zenfone4 saya kadang2 keluar tulisan sayangnya,kontak telah berhenti itu knp gan???pdhal blum diapa2in gan...mohon solusinya

    BalasHapus
  36. Balasan
    1. oke sama2 Gan thanks laporannya

      Hapus
    2. pux saya setelah di matikan hpnya malah hilang semua hasil donwloatan...
      kayak bbm sama facebook tu gan...

      Hapus
  37. kalo udh berhasil,semua apps kehapus ya?

    BalasHapus
  38. Gan ane udah coba di root tapi video asus demonya tetep gak muncul gan. Gimana nih solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah bagus viedo demo gak muncul, brarti rootnya berhasil

      Hapus
  39. gan saudara ane hpnya asus zf 4 la di pasangin apk root zenfone 5 terus mode asus demonya tidak bisa dimatiin gimana gan kasih pncerahannya
    ..

    BalasHapus
  40. punya saya demo berhasil gannn...
    tapi setelah hpnya di matikan..
    malah aplikasi hasil donwloatan malah hilang gannn..
    kayak bbm sama facebook...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan langkah di atas sekaligus reset pabrikan

      Hapus
  41. ya gannn...
    pas kembali ke setelan pabrik...
    semua yang di donwload hilang..
    aku donwload lagi gannn...
    udah selesai instal...
    pas ketika di matikan lagi hpnya malah hilang lagi hasil donwloatannya gann

    BalasHapus
  42. Punya saya malah gak bisa mati layarnya ....
    Spesifikasinya di pemberitahuan ada..
    Gimana ini bos...

    BalasHapus
  43. min punya ane kok gak bisa ya??

    ud masukin kode dan uda di confirm tapi tidak terjadi apa apa..

    mandek z di input kod.


    asus zenfone 4.5

    mhon dibantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh, kurang tau ya, ane cuma bisa bantu sampai sini. Coba root ulang saja dari awal

      Hapus
  44. Gan tolong saya jg gan, saya punya fonepad 7 fe170cg yang gagal root. Imbasnya malah ada demo mode yg selalu force close (sayangnya asus demo telah berhenti), wifi yg gabisa dimatiin, dan juga lockscreen yg gabisa diganti (gabisa dikasih pin, pola, dll). Tolong solusinya gan. Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Instal ulang lg aplikasi root zennfonenya,lakukan proses hacking sampai 3x..lalu putar video livedemo asus..tekan back kurang lbh 10dtk,masukkan kode diatas..fonepad sy berhasil smoga bs mmbantu..utk admin thx ats solusinya :-)

      Hapus
    2. Thanks bro, membantu user Zenfone lainnya :)

      Hapus
  45. Admin. Zenfone 5 sya video tutorialnya tidak bisa hilang padahal sudah melakukan langkah2 di atas berulang2 dan sudah masukan kode 741603 juga berulang2 tapi tetap tidak bisa dan tidak restart sendiri setelah melakukan kode tersebut. Itu kenapa ia admin? Mohon bantuannya. Atau sya minta nomornya admin biar cepet atau bisa hubungi sya di nomor 08563251155

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kurang tau, coba root ulang saja ya Gan.

      Hapus
    2. Bagi pengguna zenfone apa aja & fonepad k012 yg gagal root..Instal ulang lg aplikasi root zennfonenya, karena eror atau gagal root aplikasi ini biasanya hilang karena system asus restore ke factory default dan video livedemo asus muncul trs apabila wifi dimatikan,foreget wifi apabila msh terkonek..stlh itu instal aplikasi rootZenfone lakukan proses hacking sampai 3x(lakukan aja berulang walaupun proses hcking faild) ...tekan back kurang lbh 10dtk,masukkan kode diatas..fonepad sy berhasil smoga bs mmbantu

      Hapus
    3. Thanks bro sharenya ya. Bermanfaat sekali

      Hapus
  46. Berhasil,,, tks infonya gan , tp knp z6 saya selalu muncul deny allow? Gmn cara ngilanginya? Mohon pencerahan. Tks

    BalasHapus
  47. Work gan, nice share, sekrang hh ane dah bener neh.
    Makasih gan, good job!

    BalasHapus
  48. Sip, Nice Share Nice Info gan.
    Walaupun agak sedikit kesulitan namun kelar juga, ane kesel pas demo mode dah hilang, di root lagi, eh malah balik lagi tuh demo, mana rootnya gagal lagi, root nya dah coba berbagai cara ane, via apk maupun via pc, tapi gak bisa, padahal semua dah bener, firmware dah last, driver dah ok.
    Alhasil gak bisa di root, si "Demo" malah sering datang & pergi gara2 gagal mulu ngerootnya.
    Akhirnya ane putisin neh hh kagak root dah @_@, nunggun perkembangan selanjutnya aja nunggu ada update root terbaru, hihi ~.
    X lagi thanks dah gan, ane sukses dengan hati lega meski tanpa root, he~
    Nice Share ~ Nice Info ~ Ninggalin Jejak >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks bro. Memang ada yg brhasil ada jg yg gagal. Entah kenapa. Thanks yah sudah berbagi pengalamannya :)

      Hapus
  49. Mantabs ^_^ indahnya berbagi ^_^

    BalasHapus
  50. Gan, kok setelah di confirm malah ngga restart sih :(
    Saya restart manual, ternyata masih muncul terus tuh asuslivedemo.
    Alhasil, malah semua data perangkat saya (pesan, kontak) hilang semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang cara ini jg sekaligus mereset data gan

      Hapus
  51. ane punya kok muncul "unfortunately asus demo has stop", gk bisa masuk demonya lagi buat distop gitu mas

    BalasHapus
  52. sudah berhasil gan cuma kenapa masih ada aplikasi super su dan tidak bisa di uninstall mohon pencerahanya gan hatun nuhun

    BalasHapus
  53. Gan videonya gak bisa muncul nih....
    Gimana caranya?
    Please bantu ane...
    Punya ane zenfone 4...
    Gak mau muncul locker...
    qplikasi terformat...
    Aduuuh gimana nih gan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang cara ini sekaligus mereset data k pabrikan

      Hapus
  54. gimana caranya nih min videonya gak muncul2....
    Malah tambah rusak gan...
    Ane udah nekan tombol power yang ada cuma mati...
    Saranya donk gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tekan tombol power. Bukan tahan. Seperti biasa ketika menyalakan layar

      Hapus
  55. cewku hpnya zenfone 4..gagaal root posiisi 4.3
    .
    pke rootznfone dan apk lain yg ada zenfonya..
    dan smp skrg masih keluar tuh Demo

    klo bsa diroot aja..
    pasti lgsung q hpus apk demonya..
    org gagal.. trs gmna bro solusinya.
    gak pernah main di asus q

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah ikuti langkah di atas? Jangan lupa langkah ini jg sekaligus mereset data

      Hapus
  56. Setelah saya instal ulang rootzenfone kok malah sukses root tp wifi ttp hang posisi on terus, apa ttp harus dibuat failed ?

    BalasHapus
  57. gan... punya ane demonya udah gk jalan gmn itu?

    BalasHapus
  58. Gan saya mau nanya, masalah saya sama kaya mereka yang diatas , tapii zenfone 4 ana, kalo main game bisa restart (mematikan daya) sendiri gan , trus kalo udah hidup aplikasi yang ane instal ilang semua udah di reset pabrik gan, tapi masih ajah, yang tersisa aplikasi bawaan asus ajah? Gimana cara nya balikin nya gan , mohon bantuan nya gan saya bener bener bingung

    BalasHapus
  59. Saya sudah root ulang dan berhasil bro freeware saya me jadi v.6.6.3 akan tetapi ke apa itu demo mode masih ada?dan aplikasi yang baru saja saya download,hilang ditelan bumi bro,tolong lah bro kasih solusinya.mambana awa ko ha da:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara ini juga memang sekaligus mereset data gan

      Hapus
  60. Saya sudah root ulang bro dan berhasil freeware saya menjadi v.6.63.3 tetapi demo mode nya kok masih ada ya?dan aplikasi yang baru saja saya download,hilang seakan-akan ditelan bumi bro,itu kenapa ya?satu lagi,saya sudah tekan tombol power seperti membuka lock screen tetapi kenapa itu video gak muncul ya bro?gimana ni browser plus pencerahanya

    BalasHapus
  61. makasih brow min,... sukses z4..
    salam

    BalasHapus
  62. gan punya saya udah kepasang lagi supersu nya tpi kok ttep ada mohon bantuan nya

    BalasHapus
  63. Thx 100 persen berhasil thx bgt

    BalasHapus
  64. alhamdulillah , terimakasih sekali agan , sangat sangat membatu :-)

    BalasHapus
  65. Punyaku zen5 t00f jb,,,pernah root dan unroot,,,,pas saya root ulang kok slalu failed,,,minta solusi nya gan?thx

    BalasHapus
  66. Root yg kedua stelah unroot slalu failed,,,,zen5 t00f jb,,,minta solusi nya gan? Thx

    BalasHapus
  67. Root yg kedua stelah unroot slalu failed,,,,zen5 t00f jb,,,minta solusi nya gan? Thx

    BalasHapus
  68. gan sya mau nnyak knp ya,,,sya sudh menekan back 10 detik malah keluar... bukanya keluar untuk msukin kunci itu??
    tolong solusinya??

    BalasHapus
  69. tapi kok ada bacaan sayang nya asus demo telah berhenti gan

    BalasHapus
  70. Gan gimana cara mengeluarkan video nya soal nya sponeck ane gagal root nya , mohon di bantu hann bikin pusing nih asus demo

    BalasHapus
  71. Hann vision nya gkj nonghol2 gimana nih gan , zpone ane waktu itu bln sempet di root malah gagal

    BalasHapus
  72. Pencet power nya dmn gan? Dan pencetan power nya yg ada di atas tombol volume apa bukan? Tolong jelas in gan... tolong bgt

    BalasHapus
  73. Pencet tombol power nya dmn gan? Dan yg di maksud tombol power itu yg ada di atas tombol volume bukan? Tolong gan...

    BalasHapus
  74. Untuk zenfone 4s posisi kit kat ko g bsa y...

    BalasHapus
  75. gan hh ane zen4 JB v4.3.11 ane gagal root..lalu asus demo lah yg kluar mulu.. slalu muncul stip di idupin gan.. setelah itu ane dah downgred beberapa kali masih nongol aja tuh asus demo. setelah itu ane root pake pc berhasil tapi tetep asus demo muncul mulu...

    nah untuk MNAMPILKAN VIDEO DEMONYA gmna gan.. monggo jwbnya..sblumny mksh masta.

    BalasHapus
  76. Gan saya mau nan'a saya pun'a hp zenfone4,terus di atas pojok kiri ada gambar tulisan'a asus demo app,gi mana ya nngilangin'a
    Mohon bantuan'a yg tau

    BalasHapus
  77. Gan saya minta bantuan'a tolongan bgt gan,masalah'a hp saya kaga bisa di lock,kalis di lock ada tulisan " sayangnya asus demo telah berhenti "
    Mohon but gan di bantu

    BalasHapus
  78. kalo apk root nya sudah dihapus gimana, padahal belum di clear data,

    BalasHapus
  79. wah work gan , tapi saya hold nya bukan 10 detik , tapi ada mah 17 detik hold nya , ah yang penting work lah , thanks gan , sangat bermanfaat

    BalasHapus
  80. gan pas dimasukkin 741603 ktnya gini "your machine is under running demo program with asus. if you have to deactive this demo unit,please inform your asus account manager to do it on-line for you" mohon bantunnya....

    BalasHapus
  81. Gan punya saya asus fonepad 7, punya masalah serupa kaya gini.. tapi pas mau munculin video demonya ga bisa.. saya root pake zenfone root malah failed terus.. tolong bantuannya gan

    BalasHapus
  82. Gan punya saya asus fonepad 7, punya masalah serupa kaya gini.. tapi pas mau munculin video demonya ga bisa.. saya root pake zenfone root malah failed terus.. tolong bantuannya gan

    BalasHapus
  83. Gan, cara munculin video demonya gimana ?? Saya pesimis akhirnya dibawa ke service asus kena 200 rb.. saya mau root ulang fonepad saya tapi takut kambuh lagi nih..

    BalasHapus
  84. kok tombol confirmnya kgak ada

    BalasHapus
  85. Gan punnya sy fonepad7 k012 kitalah,bisa ga ngikutin tutor ini?

    BalasHapus
  86. min punyaku udah bisa, terus aku mau root ulang. apa nanti bisa jadi begini lagi?

    BalasHapus
  87. Mohon bimbingqnnya gan..knp asus4s saya setelah di root matikan daya terus ya.

    BalasHapus
  88. Saya pakai fonepad 7 k012 .. saya tersilap root dan asus demo sering keluar walaupun saya sudah banyak kali reset fonepad saya .. mohon bantuan .. admin tolong reply segera

    BalasHapus
  89. Min hp saya zenfone 4s.. gagal root.. setelah hp dimatikan lalu hidup slalu muncul asus live demo.. gmna cara hpus live demo nya...?

    BalasHapus
  90. Udah coba cara d atas (?)

    BalasHapus
  91. Udah coba cara d atas (?)

    BalasHapus