Selasa, 08 Juli 2014

Deep Sleep Mode Bug di Zenfone dan Fix Deep Sleep di FW Terbaru

Bagi Zenfoners yang merasa boros di pemakaian awal-awal, hal ini memang lumrah karena baterai akan terisi normal bila sudah terisi 3-5 kali.
Selain itu prosesor intel di Zenfone masih mengalami bug, entah dari hardwarenya ataupun software. Biasakan setelah mengisi ulang Zenfone, usahakan selalu restart agar Zenfone dalam keadaan standbye/idle dalam kondisi deep sleep. Berikut langkah-langkah per poinnya.

1. Bila sudah selesai isi ulang baterai cabut charger dari Zenfone, baik dalam keadaan nyala ataupun mati.
2. Restart Zenfone atau hdiupkan Zenfone (bila dalam keadaan mati).
3. Otomatis Zenfone akan dalam mode deep sleep bila tidak ada proses yang berjalan.

4. Ulangi langkah-langkah ini setelah melakukan isi ulang.

Bila setelah isi ulang tanpa melakukan restart. Zenfone dalam keadaan idle/standby akan terlock minimum pada 800MHz. Hal ini tentunya menguras baterai walaupun Zenfone sedang tidak dipakai.

Update FW 1.15.40.35 dan FW terbaru di atasnya, Asus Zenfone 5 (Fix Deep Sleep sudah Admin coba setelah pengecasan tidak direstart. Deep sleep berjalan normal) - Tambahan bagi yang kerepotan untuk restart, cek saja setelah melakukan pengisian ulang dengan aplikasi No frill atau semacamnya untuk mendeteksi frekuensi prosesor yang telah berjalan. 
- Lakukan pengresetan ulang histori CPU setelah melakukan pengecasan (di gambar bawah: ikon paling kanan atas). 
- Pencet tombol refresh (ikon kedua dari kanan atas: di bawah gambar) dalam keadaan layar mati setelah beberapa menit di kolom "total" deep sleep terdapat garis hijau.
- Maka deep sleep sudah berjalan kembali di Zenfone agan, hal ini tentunya restart Zenfone setelah pengecasan tidak usah dilakukan.


Sumber: http://www.kaskus.co.id/show_post/5396cafe8c07e71c6f8b46da/3638/tips--deep-sleep-mode

Tidak ada komentar:

Posting Komentar