Kamis, 02 Oktober 2014

OTA Files untuk Update ke Kitkat (Zenfone 5)

Silakan unduh file di bawah ini.
Khusus untuk Zenfone 5 versi WW versi 1.18.40.9.

1.18.40.9 to 1.18.40.10 : 20MB

1.18.40.10 to 2.19.40.6 (Kitkat) : 442MB

1.Pertama dowload file diatas yg 20Mb
lalu file tersebut rename menjadi

UL-ASUS_T00F-WW-1.18.40.10-user.zip

Kemudian file yg sudah direname taruh diinternal memory tanpa folder
Restart hape biar hapenya nanti mendeteksi file upgradenya.


Kalau sudah berhasil nanti agan bakal upgrade minor
Dan tetap di fw 1.18 dengan sedikit perubahan file di sistem.

2.Langkah selanjutnya
Download file ke 2 yg 400mb
lalu rename filenya

UL-ASUS_T00F-WW-1.18.40.11-user.zip

Dan taruh file yg sudah direname ke internal memory
Dan tentunya tidak dimasukin ke folder

Restart Zenfone supaya file update terdeteksi.

Sumber dengan beberapa pengubahan

86 komentar:

  1. makasih suhu.. ane izin sedot ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. koq di asus saya gak bisa ya, pdhal saya udah rename dan restart asus saya, mohon di bantu yaa gan....makasi

      Hapus
    2. sudah di internal storage filenya? tanpa dimasukkan ke folder apapun?

      Hapus
    3. Udah min tp msh ggal ni gmn yaa??

      Hapus
    4. Ggal min pdhal smua udh ssuai arahan min

      Hapus
    5. Ggal min di asus ane arahan lnjutan dong

      Hapus
  2. Gan kalau mau upgrade ke kitkat dari firmware 1.12.40.9 cara nya gimana ya ? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu FW nya terlalu lama. Cek update saja dlu supaya jadi 1.18

      Hapus
  3. gan kok ane install yg versi 422MB nya kok gagal ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bsa dfoto gagalnya d recovery ada bacaan apa?

      Hapus
  4. gan kalo punya ane udah versi 1.18.40.10 bisa langsung ke step 2 kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan. Atau cek ota saja biar langsung k last FW.

      Hapus
  5. min ane dari firmware 1.15.40.20_20140626_5270 mau update ke kitkat, pake OTA kaga bisa lalu ane coba download file diatas dan jalani semua tuh langkah 1 dan 2 yang mimin beberkan semua error ga mau naik versinya ?!
    ada yg bisa bantu..mks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca baik2 d atas hanya untk versi x.x.x.9

      Hapus
    2. mas admin klo dari jb versi 1.15.40.20 bisa nd update langsung ke 1.18.40.9 ? tks

      Hapus
    3. Download full rom saja yang terakhir yang FW WW.

      Hapus
  6. device saya sdh root saya update manual juga gagal, saya unroot pun juga ttp gagal. gmn ya solusinya. OTA terakhir sudah paling update. mau up ke kitkat gagal terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti sistemnya sudahada yang diubah sama Mas ketika root, coba tutorial yang ini http://elankdroid.blogspot.com/2014/10/mengembalikan-rom-asus-zenfone-5-ke.html

      Hapus
    2. beda WW, CHT dan TW itu apa gan? saya bingung mw download firmware yg mana. thx gan

      Hapus
    3. Coba dilihat d about version FW nya Mas. D Seting-about. D situ ada tertera WW(Worldwide).CHT(China). ataupun TW(Taiwan). Download sesuai versi yg Mas punya

      Hapus
    4. saya sudah coba cmn gagal n berhenti di booting dan ada gambar android dan beberapa data failed

      Hapus
    5. saya sudah coba cmn gagal n berhenti di booting dan ada gambar android n tulisan failed.

      Hapus
    6. saat ini versi yang mas punya n yang mas download versi yang mana?

      Hapus
    7. jelly bean yg paling update. apa mngkn karena pernah di root? saya unroot pun ga bs. dan slalu muncul notif update ke kitkat. saya update hingga selesai pun ttp gagal pas booting update osnya

      Hapus
    8. karena sudah diroot, patch updatenya tidak berjalan normal karena adanya ketidakcocokkan file sistem, silakan ikuti tutor ini http://elankdroid.blogspot.com/2014/10/mengembalikan-rom-asus-zenfone-5-ke.html

      Hapus
  7. punya saya update 1.12 FW lama, saya mau upgrade OTA tidak terdeteksi yang baru, gmn ya solusinya? mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. update manual, download dulu firmwarenya di asus.com sesuai versi yang dimiliki.

      Hapus
  8. Gan ane dah ikutin tutor tapi ttp aja gak bisa selalu pas installnya aborted kira2 knp yah gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih ingat teks eror yang muncul di recovery?

      Hapus
  9. lngkah2 di atas bisa ga diterapin sama HH saya versi ASUS_T00J_CN_user_1.96.40.50_20190731_6736 release-keys... ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa, silakan unduh sesuai versi yang dimiliki di asus.com

      Hapus
    2. ga ada yg sesuai,gan. mohon bimbingannya?

      Hapus
    3. coba yang CHT Gan, soalnya yang CN tidak ada,

      Hapus
    4. atau cek OTA saja supaya aman

      Hapus
    5. Cek OTA dimana&lewat apa ya, gan?

      Hapus
    6. ada di seting - about kalau tidak salah, maaf Mimin lupa, sudah tidak megang Zenfone lagi :D

      Hapus
  10. Gan di zeny ane notificationnya gx mau nongol udh di restart beribu2 kali. solusinya gmna tuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ubah file tipe nya menjadi secure coba Gan, x.x.x.zip.secure

      Hapus
  11. berhasil di zenfone ane setelah berkali2 gagal via OTA..
    mantap gan..!!!
    thx..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih mantap gan, kok bisa berkali2 gagal n ujung2nya berhasil :p

      Hapus
    2. Ga tau juga gan..berkali2 mental di integrity checking kalo via OTA langsung..untungnya nemu blog agan..
      :D

      Hapus
    3. Wah syukur deh kalo gitu Gan, Thanks gan sudah bermanfaat bagi Zenfoner. :D

      Hapus
  12. Thanks min,
    jd bisa uptade kitkat :D
    Min,ada gk firmware yg fix baterai kitkat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 Gan, coba agan cek OTA, setelah versi di atas ada OTA yang updatenya fix baterai.

      Hapus
  13. zf 5 saya pada waktu beli sdh di versi jb 1.18.40.9 trs saya update via ota ke 1.19.40.10 lanjut ke kitkat ada trouble pas install robotnya tumbang cz sebelumnya zf sya root n ganti font, beberapa teman bilang gk bs update ke kitkat cz font nya bkn bawaan lg trs saya bw ke asus service center dikota saya malah di down grade ke versi 1.15.40.20 saya cek dipembaruan sistem sllu ur system is up to date, bagaimana ya solusinya agar bs ke kitkat ? trs klo ekstrak filenya sebaiknya di pc ato hh ? mohon bantuannya, tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. tunggu beberapa hari, jika memang tidak terdeteksi pembaruan OTA, terpaksa update manual dengan mendownload full rom di asus.com
      Untuk ekstrak file di PC saja, kalau di HH nanti penuh storagenya

      Hapus
    2. tks mas admin td saia update manual ssai prosedur yg di asus.com n skrng zf saya sdh di jb 1.18.40.10 n dapat notif ke kit kat :)

      Hapus
    3. Sama2. Wah2 selamat ya. Thanks sudah share dan komentar di sini.

      Hapus
  14. admin saya minta tolong zf 5 saya tidak bisa update kitkat zf 5 visionnya 1.11.40.1

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba yang ini http://elankdroid.blogspot.com/2014/10/update-manual-full-rom-kitkat-untu-asus.html

      Hapus
  15. admin saya minta tolong zenfone 5 saya tidak bisa update kitkat lewat manual juga tidak bisa tolong bantuannya

    BalasHapus
  16. min di zeny 5 ane kok ga bisa ya.. android tumbang trus dibawahnya ada tulisan Error!
    help me min

    BalasHapus
  17. Gan sy mw update kitkat via ota versi taiwan.. Pas donlod bres tp ga bs install gagal trus pdhl udh 3 kali donlod mhn pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kondisi HH-nya sebelumnya bagaimna? pernah di-root?

      Hapus
  18. Min kan ane udh 1.18.40.9 ww. Trs ane ota via system update ternyata gagal, bisa ngak min kalo lewat cara mimin yg disini? Hp ane pernah root dan skrng sudah di unroot

    BalasHapus
    Balasan
    1. bacaan gagal di recovery-nya seperti apa ya? kalau sudah diutak atik ketika root, walaupun diunroot juga updatenya ntar ga cocok karena file updaternya pasti cek sistem dahulu

      Hapus
  19. Bolehkan saya guna update ini untuk model tooj ww version?? Saya masih 1.18.40.9 dan mahu ke 1.18.40.10

    BalasHapus
  20. Balasan
    1. sudah pernah diroot ya? diflash dulu keseluruhan supaya jadi bawaan pabrik deh

      Hapus
  21. yang saya masih ASUS_T00J_WW_user_2.19.40.18 mau di update ke yang baru yaitu yang 2.20.40.13 tapi nyobain make cara yang tingal di copy ke internal memory nya langsung gabisa gan, ga muncul2 notifikasi buat updatenya, nah itu kenapa yah?

    BalasHapus
  22. gan ane versi 1.18.40.9 mau upgrade ke 40.10 kenapa file ga kebaca system ya padahal cara udah bener menurut ane.
    file udaah di extract ke internal

    BalasHapus
  23. wihhh...Admin nya Ramah nih... (seneng banget)

    ngadu nih min... Z5 ku.. posisi WW 1.18.40 (root + TWRP ready)
    mau update ke WW 2.21.40 (731mb) ..... INSTALL via TWRP failed ...
    konon katanya harus balikin ke defaul recovery dan systemnya (couse sdh ada yg aku delete apk system yg gak perlu)...

    kalo pake cara diatas apa bisa buat kembalikan defaul system apk nya..sama unistal TWRP..dan balik ke recovery bawaan...
    terima kasih Admin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup balikin ke recovery default, atau flash adb lewat recovery default atau TWRP

      Hapus
  24. gan dari pertama ane beli zeny qo ga prnah.dpet.update system y?? posisi CN 1.19.40.51..
    tolong bantuin.ane gan..thanx

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo beli tidak garansi resmi memang tidak ada update system.

      Hapus
  25. Downloaod filenya 2.19.xxx. Ko renamenya 1.18.40.11,? Aneh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba aja rename sesuka hati agan deh :)

      Hapus
  26. Gan ane sdh tato d internal tpi setelah d restart kok ga ada notif,mohon bantuannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan device agan CN atau TW. Cek lewat aplikasi cpu Z

      Hapus
  27. Gan fw sya kan cn versi 1.18.....9 mau update via ota tapi pas instal ko gagal terus ya udah 4x, posisi hh udah di root,,, apa harus di unroot + factory reset dlu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. update via ota sama2 versi CN ga? bisa juga karena sistem sudah diutak-utik jadi tidak bisa flash ota

      Hapus
  28. saya punya zen agak aneh versinya
    MODEL : T00F
    android 4.3
    buildnya ASUS_T00F_WW_user_1.96.40.50_20190731_6736 release-keys
    saya cari2 ngak ada yg build segitu. mau upgrade tdk bisa2. thanks admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok gan. Cuma dihapus kyknyA. Coba unduh manual yg versi 2xxx

      Hapus
  29. GAN KALAU SY SDH DOWNLOAD TP GK BISA UPGRADE
    ASUS_T00J_WW_USER_1.14.40.16_20140610_388297 release keys
    tolong bantuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek firmware terbaru di sini Gann https://www.asus.com/id/support/Download/39/1/0/2/96nqlxHp1VKV4Rdz/8/

      Hapus