Jumat, 17 Oktober 2014

Update Manual Full ROM Kitkat untuk Asus Seri Zenfone/Padfone

Tutorial diambil dengan beberapa pengubahan dari http://www.kaskus.co.id/show_post/542e5a3f925233495a8b4572/8324/-

1. pastikan sudh tidak ada aplikasi Super SU (bagi yang me-root devicenya),klo masih ada coba diunroot dulu
2. masuk recovery kemudian factory reset (aplikasi n data akan hilang atau kembali ke setingan pabrik)
3. jangan lupa download FW full kitkat 4.4.2 di Asus.com sesuai tipe masing-masing.
4. setelah download selesai ekstrak zip tadi sekali saja sampai seperti ini. Contoh: UL_ASUS_T00F_WW_2_19_40_6-user.zip
5. Sambungkan HH ke PC kemudian copy UL_ASUS_T00F_WW_2_19_40_6-user.zip ke dalam memory internal
6. cabut kabel usb kemudian muncul notifikasi update,tunggu sampai proses update selesai.

Selamat Zeny Agan sudah update Kitkat.

22 komentar:

  1. Gan, type hp ane z6 firmwarenya WW V1.14.40.50,pengen update ke kitkat, berkali-kali tidak bisa update OTA,gimana solusinya? Klo update manual apakah step by step donwload versinya ato langsung ke versi trkhir? Thx gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah coba langkah d atas? Asalkan tidak pernah utak-atik sistem ketika root. Mudah Gan

      Hapus
    2. Gan tolong solusinya zenfone 5 saya asalnya pernah di root sempet bisa tapi saya unroot&saya mau update FW kitket ke lollipop tapi tidak bisa padahal versi kitket punya saya udah versi akhir TW-2.22.40.54

      Hapus
  2. Balasan
    1. Nanti coba sy carikan langkah yg lain Gan

      Hapus
    2. Gan saya ttep gak bisa update ke kitkat walaupin udh factory reset. Sebelumnya main board zenfone saya udah pernah di ganti di asus service, setekah itu gak pernah bisa update system. Notif errornya failed signature whole data UL-ASUS blabla

      Hapus
    3. Gan saya ttep gak bisa update ke kitkat walaupin udh factory reset. Sebelumnya main board zenfone saya udah pernah di ganti di asus service, setekah itu gak pernah bisa update system. Notif errornya failed signature whole data UL-ASUS blabla

      Hapus
    4. posisi rom, maaf baru balas 2 tahun kemudian :(

      Hapus
  3. punya ane jg z6 firmwarenya WW V1.14.40.50,pengen update ke kitkat tapi takut napa2,hee
    bisa kasih pencerahanya lbh spesifik ga frennnnn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba saja dulu gan, daripada mandeg di jellybean

      Hapus
  4. Gan cara root gmna gan??? Saya pake root zenfon tp teus falid aj gan... ad solusi nya gak gan? Mohon bantuannya makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke sini Gan, ikuti langkah2 dengan saksama http://elankdroid.blogspot.com/2014/05/asus-zenfone-root-apk-tools.html

      Hapus
  5. Kasus ane seperti agan iman nudien, Zenfone 6 tidak bisa update baik FOTA amaupun OTA FW 1.14.40.50, sebelumnya FW 1.13 update OTA menjadi 1.14.40.50. downgrade dari CUCC ke WW tapi masih terbaca device image: CUCC sedangkan Product sudah WW dan OTA image juga WW. mohon solusinya gan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk SKU menjadi WW, harus diubah recoverynya gan

      Hapus
  6. SAya udah coba gan tapi tetep gagal status 1 dan 2. mungkin ada cara yang lebih kejam gan biar bisa... perasaan cuma asus doank yang susah banget di flash

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa tulisannya Gan? maklum gan Zenfone tergolong baru, jadi unik :D

      Hapus
  7. Gan,sblmnya zeny ane sudah ane unroot y udh gak ada supersu,nah ane cb cara manual update tp pas booting tulisanya malah erasing bknya updating system alhasil smua data ane yg blm smpet k back up hilang krna stau ane kl update data ga hilang ane cb lg manual update tetep munculnya erasing bknya updating..brgklu pnya solusi gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru tau ada masalah seperti ini, kalo erasing berarti agan otomatis masuk ke wipe data

      Hapus
  8. gan. ane kan update firmware nih.
    udah coba dengan cara update download langsung dan update melalui adb sideload. tapi tetap tidak bisa dengan keterangan error status 1 / status 8.
    posisi HH di root.
    mohon bantuannya :(

    HH zenfone 5 T00F a500cg

    BalasHapus
    Balasan
    1. versi zenfonenya CN apa WW? coba cek pakai CPU z

      Hapus
  9. MANTAP SUKSES ANE SAMPE KITKAT MAJU TERUS BOS

    BalasHapus